­

[Free Download Area]

REMBANG BANGKIT



Rembang Bangkit (Bahagia,Aman,Nyaman,Gotong Royong,Kerja keras,Iman,danTaqwa), begitulah kira2 banyak orang menyebutnya. Terletak tepat di daerah pesisir pantai utara (PANTURA). Sebelah utara berbatasan dengan laut jawa,sebelah barat berbatasan dengan Pati,sebelah timur dibatasi dengan Tuban, sebelah selatan berbatasan dengan Blora.Sudah kira2 19th gw tinggal dsitu. Dari lair tahun 1987-2006 gw berdomisili dsitu. Tapi kenapa sepertinya skrg Kota kelahiranq itu tampak belum "Bangkit" sesuai dengan semboyannya..????
Padahal setahu gw bnyak bgt Potensi yang dimiliki untuk menjadikan Rembang sebagai Kota yang besar,setara dengan kota2 besar lainnya. Dilihat dari segi letak Geografisnya aj udah tentu menguntungkan,salah satunya adalah Laut jawa. Udah semestinya berbagai jenis sumber daya alam terutama laut bisa dijadikan sumber daya yang unggul. Berbagai jenis Biota laut ada disana, ikan, terumbu karang, bahkan wisata baharipun bisa jadi produk unggulan kabupaten ini. Tapi sejauh ini tampaknya fungsi dari semua sumber daya alam itu belum dapat dimaksimalkan. Disamping itu,masih banyak lagi beberapa obyek wisata yang bisa mnjadi daya tarik wisatawan,antara lain Makam RA Kartini yang ada di Kecamatan Bulu, Makam Sunan Bonang ada di Bonang, Lasem.
Yang g kalah penting juga, akhir2 ini sedang dikerjakan proyek PLTU yang ada di Kecamatan Sluke yang kabarnya 2010 nanti sudah mulai bisa beroperasi memberikan suplai aliran listrik se jawa-bali. Tentunya juga akan menyerap lumayan banyak tenaga kerja to...???
Ayo Bro, bagi yang merasa anak Rembang tentunya, Perjuangan kalian semua untuk memajukan daerah tempat tinggalmu masih ditunggu.Semangaaaaadd...
Hiks...!!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda